Kamis, 14 Maret 2019

Aku Cemburu

Aku cemburu, dengan bayanganmu. Selalu ada membersamaimu, selalu ada mendengarkan cerita-ceritamu, selalu ada menemani di tengah isak tangismu dan memeluk erat tubuhmu yang meringis, selalu ada dalam kebahagian dan cerita yang terbagikan.

Dari pria, yang amat takut akan kehilangan.
Padahal sejatinya tidak ada satu pun yang kita miliki di dunia ini.

***

Dulu aku selalu suka jadi orang yang tidak sedang jatuh cinta, atau menjadi teman dari kedua orang yang sedang jatuh cinta. Karena, aku bisa leluasa bicara apa saja dengan mereka berdua. Aku bisa bertindak apa saja--tentu saja yang tidak melanggar apapun. Maksudku, aku tidak harus jaim atau semacamnya.

Sementara itu, temanku yang pria, biasanya jadi kikuk, jadi malu dan benar-benar aneh. Aku melihatnya merasa kasihan. Lalu, dalam benakku, jika jatuh cinta justru membuatkan sang kasih semakin menjauh, aku lebih baik memilih menjadi teman biasa saja.

Dan akhirnya, aku lebih memilih jadi teman biasa saja ke banyak orang. Walau, mungkin, ada kisah terselip yang sebaiknya disimpan agar tidak jadi aneh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu