Senin, 03 Desember 2018

Bagaimana Mungkin Semua Pertanyaan Ini Terjawab?

Bagaimana mungkin kita bisa mengerti perkataan orang lain?
Terkadang orang lain berkata apa yang dimaksud apa
Terkadang orang lain berkata apa yang dipikir apa
Terkadang orang lain berkata apa yang dilakukan apa

Bagaimana mungkin aku selalu melakukan hal tidak penting?
Terkadang bertanya untuk apa aku melakukan?
Terkadang bertanya apa aku harus melakukan?
Terkadang bertanya memang pantas aku melakukan?

Bagaimana mungkin kita bisa mengukur kepedulian?
Kupikir itu masalah prioritas
Kupikir itu masalah suka atau tidak suka
Kupikir itu masalah hati nurani

Bagaimana mungkin kita bisa mencintai seseorang?
Jika kita hidup apa adanya
Jika kita hidup tak peduli sama diri sendiri
Jika kita hidup hanya perihal prasangka

Bagaimana mungkin kita bisa bodo amat?
Sementara kita selalu memperhatikan
Sementara kita selalu mendengarkan
Sementara kita selalu memandang

Bagaimana mungkin kita tidak punya mimpi?
Kupikir itu masalah ketakutan
Kupikir itu masalah kekecewaan
Kupikir itu masalah beban

Bagaimana mungkin kita bisa takut?
Sementara kita tidak tahu jika belum melakukannya
Sementara kita hanya menerka-nerka
Sementara kita tidak berjuang mencari ilmunya

Bagaimana mungkin kita bisa mengatakan tidak?
Sementara mengajak apa yang aku suka
Sementara berkata apa yang aku inginkan
Sementara mereka terlalu baik untuk aku campakkan

Banyak, banyak sekali pertanyaan di kepalaku yang belum terjawab, dan entah kapan akan terjawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu