Senin, 24 Desember 2018

Belajar Aktif dan Tidak Minder dari Dhieka

Kalau kalian belum tahu, biar aku ceritakan sedikit. Sebenarnya aku pendiam. :)

Seperti cerita-cerita yang sering kuceritkan di blog in tentang sahabatku Dhieka. Kita berjumpa di kelas 1 SMP yang sama. Dia hiperaktif sangat aktif. Tapi ketika melihatnya aku rasanya senang, membuat orang sekitarnya tertawa, membuat teman sekitaranya bercerita, membuat suasana terasa begitu menyenangkan.

Dari situ, aku ingin seperti Dhieka. Aku tidak ingin diam melulu. Tak hanya itu, Dhieka pun berani tampil dan unjuk gigi, sementara aku sudah minder melihat anak-anak gahul di SMP. Dari situ pun aku terus mendorong diriku untuk bisa berani ambil bagian dan aktif dari setiap acara.

Dari Dhieka juga aku jadi suka berfoto, berhubung aku suka mengenang, jadi terasa semakin cocoklah aku dalam berfoto. Walau sekarang mulai agak males, hanya momen-momen besar saja.

Dan begitulah Dhieka membuat diriku berubah, dari yang membosankan, menjadi gila. DAn sekarang aku bisa menggila dengan siapa saja. Dari yang aku cuek dan dingin, menjadi yang sok asyik :" pffttt

Tapi tak apa, aku tak peduli, bagiku bisa mengenal orang lain adalah kesenangan tersendiri. Apalagi pas sadar ternyata aku tahu banyak ya... Rasanya kapan aku mengenalnya?

Dan sekarang Dhieka sedang diuji kesabarnnya, terima kasih Dhieka atas pelajaran untuk tidak minder dan selalu ambil bagian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu