Senin, 07 Januari 2019

On The Track

"On the track." Kata ustadz Ahmad Umar malam itu. "Kalau kita sudah tahu bahwa track yang sedang kita jalani ini benar, pasti kita tidak khawatir, kita tidak takut, kita tidak bingung."

Beliau melanjutkannya. "Bayangkan jika kita ingin ke suatu kota, lalu kita naik bus, nah tapi kita tidak tahu bahwa kita naik bus yang benar atau tidak. Pasti setiap ada persimpangan kita selalu bertanya dan memastikan, apakah benar ini busnya nanti belok ke arah tujuan yang kita inginkan?"

"Jadi, sebelum kita jauh berpergian, kita harus memastikan, bahwa jalan yang kita lalui ini, track yang kita pilih ini, adalah track atau jalan yang benar. Dimana tidak ada keraguan sedikit pun, sehingga jika kita ibaratkan lagi ke naik bus, kita bisa naik bus dengan tenang, nggak khawatir setiap ada persimpangan, nggak khawatir kalau ada apapun karena kita tahu bus ini memilih jalan yang benar-benar akan sampai ke tujuan kita."

"Dan syukur Alhamdulillah, kita berada di track yang benar, yaitu Islam." sambungnya untuk kesekian lagi. Lalu dia melanjutkan lebih jauh.

Aku mendengarnya, dengan menahan untuk buang air kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu