Jumat, 11 Januari 2019

Tempat Menulis

Belakangan ini banyak orang di sekitarku yang sedang semangat-semangat nulis, jadi malu sendiri, aku belom mulai-mulai bergerak.

Seperti yang pernah aku cerita, niatku menulis dari software wordku aktif hingga sekarang masa aktifya habis. Ketika aku kesulitan untuk menggunakan word aku jadi kepikiran akan tempat menulis.

Menurutku ada perbedaan rasa antara menulis di halaman word, di blog, di wattpad, di notepad (ah tentu saja), dan di google docs, lainnya twitter, facebook, dan instagram. Rasanya beda, sulit mendeskripsikan sebenarnya tapi ku merasa kalau di word, tulisan panjang pun aku merasa masih sangatlah sedikit. Sedangkan di blog, aku menulis sedikit, tapi ternyata itu hasilnya panjang. Kalau di wattpad aku baru nulis beberapa baris rasanya kayak udah berhalaman-halaman, pas di posting kayak cuman potongan tulisan saja, kalau di notepad aku merasa payah sekali... Sementara itu terakhir di google docs, secara experience sama sih dengan word, tapi rasanya kayak, sesuatu yang lain, tidak bisa dideskripsikan. Sedangkan lainnya, rasanya lebih ke ketakutan respon dari teman-teman yang lain terkait tulisanku. (Cuek dikit susah banget ya, My?)

Lalu ketika aku kepikiran buat cerita pendek (ikut-ikutan yang lain), aku bingung untuk menulisnya dimana. Ah jangan sampai karena tempat menulis aja aku urungkan lagi niat ini.

Karena banyak pikiran belakangan ini yang benar-benar menyita, aku jadi benar-benar tidak produktif terkait apapun. Mungkinkah aku terlena dalam tulisan lagi?

Sudah hampir bosan aku membahas masa lalu, padahal masa depan masih panjang... Jangan mengenang mulu, My!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu