Selasa, 02 Oktober 2018

Cengkrama Teman Lama

Barakallah untuk kita berdua--Aku dan Septian! Sebenarnya bertiga, karena bulan Oktober ini bulannya Dhieka! Sementara aku Agustus dan Septian September. Selain kita bertiga hampir terbilang beda semua, dari fisik hingga karakter, ternyata bulan kelahiran pun kita berbeda, tapi lucunya berurutan. Hehe, dan aku yang paling tua ya...






Setengah Cina dengan Cina penuh. Begitulah kita, kalau Dhieka pribumi penuh hormonnya.

Nah, kemarin diajakin ngumpul sama anak-anak (temen deket SMP) ternyata untuk ngasih surprise beginian, aku terharu hiiksss... Aku tak pernah terpikir sedikit pun, sementara itu Septian sudah menduganya. Dan kue yang dikasih itu kue yang sempet direngekin Septian untuk minta dibeliin sebelumnya. Kuenya itu enak banget, lembut, kayak lumer dimulut. hehe.

Walau tidak ada Dhieka disitu karena dia masih di Lampung, tapi kita tetep bisa terhubung dengan telpon. Kita sampai telponan 1 jam. Lucunya tuh, jadi aku yang telponan sama Dhieka, yang lain pada ikut nimbrung nanti aku yang sampaikan, dan hari itu super duper banyak ketawanya! Kayaknya kemarin aku sedang kerasukan, setiap aku ngomong apa mereka jadi pada ketawa gitu... Kita semua pun sepakat bahwa saat itu kita merasa puas ketawa dan bahagia! Walau bahagia duniawi doang...

Terkadang pun telponnya bergilir ke anak-anak yang lain, pasti setiap dapat telpon dari Dhieka mereka semua tertawa, Dhieka adalah orang yang menginspirasiku untuk selalu membuat orang tertawa, untuk selalu berusaha suasana menjadi cair, untuk selalu berpikir yang aneh-aneh, dan selalu menertawakan apapun walau nggak lucu (menertawakannay dalam konteks positif). Dia memang yang paling lucu dan terus begitu hingga saat ini.

"Jadi, Dik, kapan sama yang itu?" tanyaku, dia baru putus sama pacarnya dan katanya udah punya yang baru. "Katanya trio jom-jom (aslinya trio cow-cow), tapi disini cuman elu doang yang nggak jomblo, gimana sih gak solid ah..." Keluhku sebelum dia menjawab.

Dia ketawa. Sementara itu yang lain hanya mendengar dari omonganku. "Iya nih, gue lagi milih tanggal yang bagus."

Aku tersentak kaget. "Weh serius tinggal milih tanggal?"

"Iya, tanggal, tanggal jadian yang bagus."

Aku kesel dan memaki-maki Dhieka, yang lain pada ketawa. "Tanggal 29 Februari aja sana nanti, biar everlasting kalau kata anak-anak SMP dulu maaah~ Saking awetnya jadi 4 tahun sekali anniversarynya! Wkwk." Ledekku, kita semua tertawa.


Dhieka diem-diem screenshoot pas vcall-an. Aku merasa sipit sekali...

Dasar Dhieka, pembicaraan pun merembet ke masa lalu ketika SMP, tentang percintaan-percintaannya, Dhieka itu selalu diunderestimated orang-orang, termasuk oleh aku, karena dulu dia gak begitu mencolok, tapi dia penakluk wanita di masanya, wanita yang biasa sampai terkenal pernah ia takluki. Edan memang, makanya aku disuruh menjauh dari dia kata wali kelasku kelas 7. Hahaha.

Kabar bagusnya adalah, akhirnya setelah penantian panjang Septian pun memulai kuliahnya. Dan dia sangat bersemangat, bahkan dia sempat tampak menyesal kenapa baru kuliah sekarang? Dia pun senang memiliki teman baru dan ternyata banyak materi yang dia mengerti dan dia bisa mengajarkan ke teman-temannya.

Semoga berkah Sep! Aku masih menunggu dirimu balik nulis Blog, atau menulis apapun lagi, dengan daya bacamu yang tinggi itu, harusnya kamu bisa menulis yang luar biasa Sep! Tapi, dia pun berdalih dengan sibuknya kuliah, dia semakin sulit baca novel atau nonton anime, apalagi nulis... Yah... Galao akunya Sep jadinya ngedukungnya...

Kita pun bercanda ria hingga Mall-nya tutup, tapi setelah itu aku merasa energiku terkumpul, ah menyenangkan memang bertemu teman-teman, berbincang, melihat ekspresinya, walau terkadang tuh sulit sekali ya nggak ghibah. Kemarin pun kita ngeghibahin Dhieka, tapi ngeghibahin bersama Dhiekanya haha, jadi pas ngomongin dia, dianya tetep denger dengan telpon ke ponselku.

Aku udah nggak ngerti lagi itu, malam itu memang panjang, setiba aku di rumah, aku menonton Juve hingga pagi! Dan bum, Juve menang, pagi sudah tiba dan aku tidur... Terima kasih atas hari itu, surprisenya, dan kisah-kisah yang telah kita lalui tanpa kita ketahui sebelumnya!

***

Tulisan ini akan menjadi kenang-kenangan untuk masa depan, aku percaya itu, dan aku pasti akan merindukan masa ini. Jl's Idots!

2 komentar:

  1. Awalnya lagi jalan2 di dasbor blogger, tapi kok merasa terpanggil ketika liat judul dari posting ini, bener aja ternyata.

    First, kok elu nulisnya jadi aku kamu sih hahaha.
    Kedua dan selanjutnya, eh gue ngakak loh bacanya.
    Terakhir, komentar ini juga akan terus dikenang :p.

    BalasHapus
  2. @dhieka: haha feeling lu kuat juga yes wkwk.
    wah sebenarnya udah lama banget cuy pake aku kamu tuh, biar lebih deep aja wkwk.
    makasih lho udah ngakak wkwkwk
    selamat mengenang-ngenang :')

    BalasHapus

komentar bagi yang perlu