Rabu, 10 Oktober 2018

Soal Mimpi

Jika aku punya anak nanti, aku tidak akan bertanya cita-citanya apa atau mau jadi apa. Tapi, aku akan bertanya apa yang kamu sukai sekarang dan apa yang ingin kamu lakukan sekarang?

Mungkin, bisa jadi, di masa depan, apa yang kamu lakukan dan sukai sekarang menjadi mimpi mu yang terwujud, tanpa kamu sadari.

***

Teringat, nyatanya apa yang diinginkan itu terjadi sangat kuat justru saat kita merasa sudah besar, kita baru punya mimpi atau cita-cita. Begitupun aku, kecilku adalah manusia yang tak tahu menau soal mimpi, nenek kakekku tidak pernah menanyakan apa mimpimu? Apa cita-citamu? Dan sekarang aku tahu, walau terlambat, tapi masih ada waktu mewujudkannya. Walau tidak relevan tapi tak ada yang mustahil bukan di muka bumi ini?

Jika Allah mengizinkan dan mengkehendakinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu